Selasa, 27 Mei 2014

Busana Muslim Fitri Aulia Terpikat Budaya Aceh

Jakarta - Dalam brand Fitri Aulia, sang desainer Fitri menuangkan kekayaan nusantara melalui songket Aceh di perhelatan ajang 'Indonesian Islamic Fashion Fair' (IIFF) 2013 belum lama ini di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan Jakarta. 

Di mana, sang desainer satu ini - yang juga keturunan Aceh menyadari betul bahwa Aceh yang dijuluki kota Serambi Mekah identik dengan nilai-nilai Islam. Hal ini pun coba dibuktikan Fitri dalam mengeksplorasi karya-karyanya yang terdapat ragam makna motif khas dari songket atau batik Aceh itu sendiri.

"Dari bahan songket tadi tercipta busana muslim bermotif Pinto Aceh atau Pucuk Rebung," ujar Fitri.

Diakui Fitri, dari 10 lebih koleksinya yang dipaparkan di ajang IIFF tersebut, paduan songket Aceh dikemasnya dalam gaya busana muslim pesta yang modern dan anggun. Warna yang ditampilkan juga sesuai dengan warna khas budaya Aceh itu sendiri.

"Dari beberapa busana muslim itu aku coba memasukkan warna merah, hitam, dan hijau. Selain itu, dari sisi warna yang coba aku tampilkan di sini aku anggap sebagai simbolisasi kemandirian dari seseorang perempuan muslimah," tutur Fitri.


Oleh: Fahrul Anwar - Editor: Ary Nugraheni
Saduran sepenuhnya dari http://www.centroone.com/female/2013/06/1ar/busana-muslim-fitri-aulia-terpikat-budaya-aceh/
Dipublikasikan pertama kali pada 5 Juni 2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar